TERMITES CONTROL

TERMITES CONTROL

Tubuhnya yang kecil bisa menghancurkan rumah anda!

RAYAP merupakan jenis serangga yang tidak asing lagi ditelinga kita, yang selalu dikaitkan dengan “ SI PERUSAK”, keberadaannya sangat menyeramkan dan dengan gerakan komunitinya dapat meruntuhkan bagian rumah, gedung, pabrik, dan berbagai bangunan apapun. RAYAP, tubuhnya memang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang dahsyat untuk menghancurkan sebuah bangunan.
Belum banyak yang mengetahui cara pencegahan dan pengendaliannya. Karena semakin lama RAYAP dibiarkan dilingkungan anda, maka semakin besar kemungkinan mereka Mengakibatkan kerusakan yang lebih jauh lagi. Serangga ini memang tidak mengenal kompromi dan melihat kepentingan manusia, dengan merusak mebel, buku-buku, kabel-kabel listrik, telepon, serta barang-barang yang disimpan.
Untuk mencapai sasarannya, RAYAP dapat menembus tembok yang tebalnya beberapa sentimeter.Serta apapun bentuk konstruksi bangunan gedung, seperti slab, basement atau crawl space, dapat ditembusnya lewat lubang terbuka atau celah sekecil satu per-enam empat inci. Baik celah pada slab di sekitar celah kayu atau pipa ledeng, serta celah antara pondasi dan tembok, maupun pada kuda-kuda atap.
RAYAP juga dapat membuat lubang di atas pondasi, terus ke atas hingga mencapai kuda-kuda dan di seluruh permukaan tembok. Tidak tanggung-tanggung menurut data kerugian ekonomis yang dialami Indonesia sampai pada tahun 2000 akibat serangan RAYAP mencapai angka Rp 2, 67 triliun,angka tersebut akan semakin bertambah melihat kecenderungan terakhir-terakhir ini, bahwa nilai kerugian akibat serangan RAYAP setiap tahunnya meningkat sekitar lima persen seiring meningkatnya berbagai pembangunan.
Namun dari itu semua kadang masyarakat indonesia masih saja belum mempunyai suatu kesadaran dan masih menganggap remeh serta menganggap itu adalah suatu hal yang sudah biasa terjadi. Bahkan cenderung melakukan suatu tindakan setelah terjadinya serangan dan kerusakan yang sangat parah. Selain itu masih ada yang cenderung beranggapan bahwa bangunannya selalu aman karena bangunannya terdiri dari : misalnya rangka baja, kusen/pintu dan lain sebagainya terbuat dari aluminium atau jenis besi berbagai type, dan lain-lain dengan berbagai alasan.
Padahal secara tidak langsung tidakpernah terpikir apakah bangunan tersebut nantinya hanya kosong saja atau akan di tempatin berbagai barang yang pastinya ada unsur kayu, kertas, selulosa, dll. Oleh sebab itu apabila kita tidak melakukan tindakan pencegahan sejak dini, siap-siap suatu saat bangunan tersebut akan menyebabkan terjadinya serangan RAYAP dan kerusakan yang mengerikan.

Tinggalkan Balasan